Mengubah Tampilan Flash Disk

22 11 2008

Wah pasti teman-teman sudah banyak yang mengenal dan mempunyai benda kecil yang luar biasa itu kan ? Benda kecil yang berkapasitas besar itu mempunyai fungsi yang luar biasa khususnya untuk kita sebagain pengguna komputer dan pecinta IT. Tapi kita terkadang merasa bosan dengan tampilan yang sama pada flash disk kita di setiap komputer, maka dari itu saya akan mencoba untuk menghilangkan kebosanan kamu dengan mengubah sedikit tampilan flash disk kamu dengan memberikan background pada latar belakang flash disk kamu dan mengganti icon flash disk kamu.

Memberikan Background pada Flash Disk

Caranya sangat mudah untuk mengganti layar yang biasanya putih menjadi berwarna bahkan bergambar. Untuk tuk lebih lengkapnya ikiti langkah berikut.

1.  Pilih gambar yang ingin kamu jadikan background (ukurannya disesuaikan dengan monitor yang ada, biasanya 729 X 597, lebih kecil juga boleh) lalu copy ke tampilan awal/depan pada flash disk kamu

2.  Buka notepad lalu save dengan nama Dekstop.ini

3.  Copy format ini di notepad tersebut :

[.ShellClassInfo]

IconFile=%SystemRoot%\system32\SHELL32.dll

IconIndex=160

ConfirmFileOp=0

 

[ExtShellFolderViews]

{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}

 

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]

Attributes=1

IconArea_Text=0x00ffffff (untuk tulisan berwarna putih)

IconArea_Image=picture.jpg (picture.jpg diganti dengan nama file/gambar yang ingin kamu jadikan bakcground, ingan nama beserta ekstensionnya)

4.  Jika sudah selesai, save kembali lalu close.

5.  Nah sekarang tinggal di refresh aja deh !

6.  Keluar kan gambarnya !

Kalo teman-teman belum bisa, langsung aja tanya sama saya, insya allah akan saya balas kok.

 

Mangganti Icon pada Flash Disk

Pasti teman sudah pernah mencoba untu mengganti iconnya tetapi tidak bisa kan ? Nah, ternyata dengan mengganti icon ini bukan cuma membuat flash disk anda menjadi terlihat keren, tetapi juga bisa memberi tau kita kalu di flash disk kita ada virus apa tidak. Berikut adalah cara untuk mengganti icon di flash disk:

1.  Copy icon yang mau kamu jadiin icon di flash disk kamu

2.  Buka notepad lalu save dengan nama Autorun.inf

3.  Copy format ini di notepad tersebut::

 

[AUTORUN]

Name = (isi dengan nama flash disk kamu)

Icon = (isi dengan nama icon yang kamu copy)

 

4.  Jika sudah selesai save kembali notepadnya.

5.  Kalau sudah, cabut flash disk kamu lalu colokkan lagi.

6.  Icon di flash disk kamu berubah kan !

Kalo teman-teman belum bisa, langsung aja tanya sama saya, insya allah akan saya balas kok.


Actions

Information

4 responses

29 01 2009
jati

aq masih nggak ngerti mas?
caranya biar icon flash disk bisa ganti itu gimana?
aku pakai file ber’ekstensi bmp…itu kan juga bisa mas..ngga cuma *.icon kan?
tapi kox flash q nggak respon ya?apa file yang ber’ekstensi bmp itu harus gambar diam(bukan animasi),karena yang aku pakai gambar animasi(gambar gerak)tolong bales di e-mailku ya mas….

2 03 2010
abdu

sudah bisa mas? waktu itu udah saya kirim kan ke email?

20 11 2012
Aryn Protesscremo Andromeda's

gimana caranya

23 11 2012
abdu

cara yang mana ya mba Aryn?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: